ACEH TENGAH – METRO GEMA NEWS

Kerusakan jalan di Kampung (Desa *Red) Pantan Tengah Kecamatan Rusip Antara Kabupaten Aceh Tengah menjadi salah satu persoalan yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Sebab, selain dapat menghambat mobilitas warga, kerusakan jalan yang terjadi di wilayah ini juga berpotensi dapat membahayakan keselamatan pengendara, terutama pengendara roda dua.

Seperti diketahui, kondisi jalan yang rusak dapat ditemukan di jalan Kampung Pantan Tengah menuju Kampubg Pilar sudah sangat parah dan sudah lama tidak mendapat perhatian dari Pemkab Aceh Tengah, sehingga sampai bertahun-tahun tidak ada perbaikan.

Pantauan awak media Metro Gema News, memang terlihat dengan sangat jelas di lokasi, jalan yang menjadi akses penghubung antara Kampung Pantan Tengah dan Kampung Pilar itu mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kerusakan jalan yang sangat parah berupa berlubang-lubang sudah cukup lama, namun sampai saat ini tak kunjung diperbaiki

Menurut warga Kampung setempat, kerusakan di jalan tersebut sudah terjadi selama beberapa tahun dan belum mendapat penanganan serius dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

“Sudah bertahun-tahun jalan ini rusak. Bahkan hampir tidak bisa dilewati ,” kata Saparudin salah seorang warga Kampung Pantan Tengah, Kecamatan Rusip Antara, Rabu (27/3/2024).

Untuk meminimalisir kerusakan yang terjadi, beberapa warga Kampung Pantan Tengah harus bekerja secara mandiri untuk memperbaiki dan menutup lubang-lubang yang banyak ditemukan di sepanjang jalan tersebut.

Hal ini dilakukan warga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang bisa saja akan dialami oleh pengendara. Sebab, tidak jarang ada pengendara yang jatuh hingga mengalami luka cukup parah akibat terperosok ke dalam lubang di jalan tersebut.

“Saya bersama warga sini berinisiatif sendiri menutup lubang-lubang di jalan supaya tidak ada yang kecelakaan atau jatuh. Karena sering ada yang kecelakaan di sini. Tetangga saya juga pernah ada yang jatuh waktu lewat di jalan ini,” kata Saparudin.

“Kami sangat berharap agar pemerintah daerah dapat segera memperbaiki jalan ini,” kata dia menambahkan.

Maka tak heran, jika tidak sedikit masyarakat, termasuk pelajar mengeluhkan kondisi jalan di Kampung Pantan tengah yang kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, selain menghambat aktivitas masyarakat, kerusakan jalan ini juga dikhawatirkan dapat membahayakan keselamatan pengendara.

Saparudin dan masyarakat lainnya sekitaran Kampung Pantan tengah meminta Pemerintah Aceh Tengah dapat menindaklanjuti berita ini sehingga jalan tersebut dapat segera diperbaiki, untuk kemudahan transportasi bagi masyarakat.

Liputan: (Khairul Muslem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *