Anggota DPR-RI Komisi 2 Kamran Mochtar Podomi Turun Gunung langsung ke Rumah Warga

MANADO – METRO GEMA NEWS:

Dalam rangka Kunjungan Kerja,  Anggota Komisi 2 DPR-RI  Kamran Mochtar Podomi mengundang langsung warga Paniki Bawah Kecamatan Mapanget Kota Madya Manado. Jum’at (05/04/l 2024).

Kamran Mochtar Podomi dalam istilah  turun gunung  itu menyampaikan bahwa progres permasalahan tanah warga itu yang saat ini dokumennya sudah ia serahkan kepada Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono saat rapat kerja komisi 2 dengan Kementrian pekan lalu.

“Sebagai wakil rakyat saya akan terus mengawal permasalahan ini,”  ketus Kamran dalam reses tersebut.

Diketahui kasus ini sudah bergulir sekian lama. Namun, pihak warga belum mendapatkan kepastian hukum atas objek tanah mereka yang diduga telah di serobot oleh salah satu Perusahaan.

“Sudah lama kami berupaya memperjuangkan hak atas tanah kami yang terlegitimasi register desa tahun 1981 dan saat ini sudah ada titik cahaya harapan lewat Bapak Kamran selaku anggota Komisi 2 DPR-RI yang sudah mempelajari kasus kami dan langsung membantu dan menyampaikannya  ke bapak Menteri,”  tegas Meykel Lule.

Dalam wawancara terpisah, selaku kordinator warga yang merasa hak atas tanah mereka telah dirampas Lule juga sangat mengapresiasi kinerja Kamran.

“Kami berharap wakil rakyat yang baru nantinya bisa memperjuangkan aspirasi rakyat seperti ini,” pungkasnya.

Liputan: (Refli Sanggel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *