Gerakan Nasional Dua Juta Pohon Dirangkaikan dengan Musyda DPD IMM Sulawesi Utara

 

MANADO – METRO GEMA NEWS:   Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) akan melanjutkan gerakan nasional penanaman dua juta pohon di berbagai daerah di Indonesia, hal ini dicanangkan dalam kegiatan penyelenggaraan Musyawarah Daerah DPD IMM Sulawesi Utara ke-IX di Wisma Haji Manado.
Minggu ( 23/06/2024 )

DPP kemudian melanjutkan gerakan ini sebagai Inisiatif dan langkah nyata untuk mewujudkan masa depan yang lebih hijau, sekaligus upaya mitigasi perubahan iklim ditengah kerusakan ekosistem lingkungan hidup.

Sekertaris Jendral DPP IMM, Zaki Mubarak dan Ketua Bidang Agraria DPP IMM Kurniawan Lawendatu ikut hadir dalam acara tersebut, bersama Pimpinan DPD IMM Sulut, setelah membuka dan menutup suksesnya penyelenggaraan Musyawarah Daerah DPD IMM Sulut

“Gerakan nasional penanaman 2 juta pohon ini merupakan bagian dari perjuangan IMM dan komitmen dalam menjaga keberlangsungan dan keseimbangan alam untuk manusia,” ungkap Zaki Mubarak.

Setelah penanaman di beberapa daerah, gerakan ini akan terus diperluas ke seluruh wilayah Indonesia. Harapannya, gerakan ini dapat diikuti oleh seluruh DPD, pimpinan cabang, hingga komisariat IMM di seluruh Indonesia,” pungkas Zaki

Ketua agraria DPP IMM dalam kesempatan ini pun memberi pernyataan bahwa “Ini adalah gerakan kolektif yang membutuhkan kerja sama dan partisipasi dari seluruh elemen, utamanya menjaga ekosistem agraris juga,”

Setiap wilayah diharapkan berkontribusi aktif dalam mencapai target nasional ini. DPP IMM menargetkan dua tahun untuk menyelesaikan penanaman dua juta pohon. Langkah ambisius ini merupakan bentuk keseriusan DPP IMM dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Langkah konkret ini tidak hanya berhenti pada proses penanaman saja ungkap Kurniawan Lawendatu.

Fikli Olala sebagai ketua DPD IMM Sulut yang baru terpilih menyanggupi tugas lewat program ini. Kami akan terus memantau perkembangan dan memastikan setiap pohon yang ditanam dapat tumbuh dengan baik. Ini adalah upaya kami untuk melanjutkan visi gerakan DPP ,” ujar Fikli

 

Liputan ( Refli Sanggel )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *