Kodim 0106 Aceh Tengah Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Straight News

ACEH TENGAH – METRO GEMA NEWS:

Genderang perang dalam memberantas peredaran narkoba dan narkotika, melalui perintah komandan KOREM (danrem) 011/Lilawangsa kolonel inf.Ali Imran, di wilayah jajaran KOREM 011/Lilawangsa agar terus diagungkan oleh TNI-AD bahkan dalam melakukan pemberantasan barang haram tersebut, institusi TNI juga tak segan-segan untuk menggandeng instansi terkait. Hal itu disampaikan Senin, 03/06/2024.

Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf. Kurniawan Agung Sancoyo SE.M.Han menyampaikan, akan meminta kepada Bhabinsa untuk mengumpulkan jaringan di lapangan untuk mendapatkan informasi secara real sehingga kalau ada informasi kejahatan,seperti narkoba bisa segera dideteksi secara dini.

“Kita juga akan berkordinasi dengan instansi lainnya dalam hal ini BNN terkait dengan peta peredaran narkoba yang ada di wilayah kodim 0106/Aceh Tengah, dan saat ini kita sudah memasang bener/baliho yang bertuliskan ‘USIR NARKOBA ARI KAMPUNG KITE NI’ (usir narkoba dari kampung kita ni) yang kita pasang di kampung-kampung maupun di sekolah SMU/SMK, SMP, dan SD yang ada di Kabupaten Aceh Tengah,” ucap Kurniawan.

Dalam kesempatan itu, dirinya berharap kepada Bhabinsa yang merupakan pasukan terdepan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat bisa menciptakan sesuatu yang damai serta bisa memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat serta tingkatkan kemampuan teritorial.

Dandim 0106 Aceh Tengah berpesan kepada anggota maupun masyarakat agar menjaga keluarganya dari bahaya narkoba khususnya di Kabupaten Aceh Tengah, bagi generasi muda sebagai penerus bangsa dan ada cita-cita yang harus diwujudkan, ada masa depan yang harus dipersiapkan dan ada orang tua yang harus di bahagiakan,tutupnya.

Liputan: (Alamsyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *