Peringati Hari Bhayangkara Ke 78,Polres Aceh Tengah Lakukan Penanaman Pohon

Straight News:

ACEH TENGAH – METRO GEMA NEWS:

Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Aceh Tengah adakan ragam kegiatan. Salah satunya yang menjadi sorotan berupa kegiatan penanaman pohon, pemberian bibit kepada masyarakat dalam rangka ketahanan pangan, juga Beasiswa/Tali Asih, Kamis (27/06/2024).

Dibuka secara resmi oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra,S.I.K.M.H, di Polsek Pegasing Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Aceh Tengah Kompol Yofie Artanta, Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tengah Ny. Dian Dody, Camat Pegasing, Camat Bies, Kapolsek se Kabupaten Aceh Tengah.

Selanjutnya dari TNI  Bhabinsa Koramil 03 Pegasing  Kodim 0106 Aceh Tengah, personil Polres Aceh Tengah, serta masyarakat sekitar Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam sambutannya Kapolres Aceh Tengah mengatakan seluruh kegiatan yang dilaksanakan adalah wujud nyata sinergiritas Polres Aceh Tengah dengan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah.

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan suatu perwujudan kepedulian terhadap alam dan mendukung akan kelestarian lingkungan dan sebagai insan Bhayangkara, tugas kita tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga turut serta dalam upaya melestarikan lingkungan demi masa depan yang lebih baik,” ujar Dody.

Selanjutnya dia  juga membagikan bibit jagung, padi, jeruk, alpokat kepada masyarakat Kecamatan Pegasing.

Acara dilanjutkan dengan  pemberian bea siswa kepada siswa/siswi berprestasi diakhiri dengan dilanjutkan penanaman pohon.

Salah satu masyarakat yang hadir dan yang menerima bantuan  Datu Gaul (45) menuturkan kepada Metro Gema News bahwa dia merasa senang dengan kegiatan ini seraya mengucapkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Terima kasih kepada Bapak Polri, khususnya Kapolres Aceh Tengah,yang telah memberikan ketahanan pangan berupa bibit kepada kami, semoga Allah membalas kebaikan Bapak, Aamin,”  Tutup Datu Gaul,

Liputan:; (Alamsyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *