Rapat Koordinasi Percepatan Penurunan Stanting di Kabupaten Aceh Tenggara Tahun 2024

Straight News

ACEH TENGGARA – METRO GEMA NEWS:

Pj. Bupati Agara, Drs. Syakir, M.Si membuka secara langsung Rapat Koordinasi percepatan penurunan Stanting di Kabupaten Aceh Tenggara Tahun 2024. Senin (22/04/2024) di Oproom Setdakab Agara  dalam rangka meningkatkan gizi bagi anak bayi dan meningkatkan kesehatan ibu hamil yang ada di Kabupaten Agara.

Dalam sambutannya dia menyampaikan, bahwa program penurunan stanting adalah program yang wajib dilakukan di setiap Kabupaten/Kota, karena program tersebut adalah program yang ditetapkan secara nasional.  Artinya, semua daerah wajib melaksanakan program ini demi terciptanya generasi emas pada masa yang akan datang sesuai dengan agenda nasional.

“Saya berharap agar program ini dapat berjalan secara maksimal, sehingga tidak ada anak bayi di Agara yang kekurangan gizi serta ibu hamil  yang tidak sehat,” ungkap Syakir.

Lebih lanjut, dia menjelaskan ibu hamil harus selalu sehat, bayi yang dilahirkan akan sehat dan terpenuhi gizi yang dibutuhkannya apabila ibunya dalam masa mengandung selalu menjaga kesehatannya.

Selanjut, Bupati Agara menghimbai agar semua pihak ikut serta dalam wujud nyata pelaksanaan tugas masalah Stanting dengan mengaktifkan kegiatan Posyandu di setiap daerah, karena tugas yang besar ini harus dilaksanakan secara menyeluruh dan menjadi tanggung jawab bersama.

“Tugas ini bukan hanya ada di tangan pemerintah semata, akan tetapi seluruh masyarakat Agara saya mengharapkan keikutsertaannya dalam menangani masalah stanting ini,”  Jelas Bupati Agara mengajak semua unsur ikut terlibat secara aktif dalam penanganan stanting di Kabupaten Agara.

Turut hadir dalam rapat koordinasi itu, Sekda Agara Sahrijal, ST, Kepala Dikjar Saripuddin, Sekretaris Bappeda Yulia Yusup Syakir juga sebagai Istri Pj. Bupati Agara, Kepala Dinas KB Budi Afrijal, para Penghulu Kute (Kepala Desa *Red).

Liputan: (Sumarni)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *