Respon Terhadap Musim Kemarau Berkepanjangan, Program Pompanisasi dan Sumur Bor Akan Menjadi Solusi

Straight News

ACEH TAMIANG – METRO GEMA NEWS:

Senin (22/04/2024) BPP Bendahara melakukan rapat koordinasi mendadak dan mendesak dengan para petani yang juga dihadiri oleh sebanyak 20 orang Datok Penghulu (Kepala Desa *Red) dalam Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan ini diperlukan untuk dapat dengan segera menentukan titik lokasi rencana pembangunan pompanisasi dan sumur bor yang dibutuhkan untuk kelancaran kegiatan pertanian di daerah terssebut,  sesuai dengan permintaan dari Dinas Pengairan Provinsi Aceh sebulan yang lalu. Butet menjelaskan rapat ini dia buat sekaligus silaturahmi dan koordinasi dengan para petani yang diwakili oleh Datok Penghulu, walaupun tidak semua para Datok Penghulu dapat berhadir dalam rapat tersebut.

“Dalam rapat ini kami membahas tentang masalah Bidang Pertanian (Pompanisasi) program yang diminta dari Dinas Pengairan Provinsi Aceh,” ucap Butet.

Mustafa, Petugas Kecamatan dari UPTD Dinas Pengairan Kabupaten Aceh Timur yang turut hadir dalam rapat tersebut  menjelaskan pendataan ini sebagai perhatian Dinas Pengairan atas musim kemarau yang sudah lama melanda selama ini.

“Saya akan mendokumentasikan lahan yang kering dan jika ada sumber air akan kami buat pompanisasi, jika jauh dari sumber air maka akan dibuat sumur bor beserta mesinnya,” terangnya

Pada akhir acara dalam sesi diskusi dia menyampaikan setelah shalat zuhur, akan langsung survey lokasi lahan yang akan ditetapkan sebagai titik tempat pembangunan baik Pompanisasi maupun Sumur Bor.

Liputan: (Arman Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *