TNI-Polri Dan Pramuka Gotong Royong Bersama Menjalin Keakraban

 

ACEH TENGAH- METRO GEMA NEWS:

Dalam perayaan hari lingkungan hidup sedunia,puluhan Pramuka melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah plastik dan botol yang berserakan di pinggir jalan tepatnya (desa*red) kampung kung dan kampung kelaping kecamatan Pegasing kabupaten Aceh Tengah,Minggu (09/06/2024).

Dalam melaksanakan kegiatan gotong royong ini turut andil dibantu oleh TNI Babinsa Koramil 03 Pegasing kodim 0106 Aceh tengah serta babinkamtibmas Polsek Pegasing polres Aceh Tengah dan geuchik/reje,komunitas Gayo peduli kemanusiaan(KGPK),gerakan pemuda sosial(GPS) serta masyarakat,yang terlihat bersemangat hilir mudik mengumpulkan sampah yang berserakan di pinggir jalan serta parit/selokan kanan kiri jalan sepanjang kampung kung dan kelaping.

Anak-anak Pramuka yang diketuai pamong saka Ernawati,NL.p.cpm.saat di wawancarai awak media metro gema news menjelaskan,dalam kegiatan gotong royong ini dalam rangka perayaan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024 kita melakukan pembersihan sampah plastik,botol,yang berserakan di pinggir jalan sepanjang kampung kung,kelaping,dan kita dibantu dari bapak TNI,polri,komunitas,geuchik ,dan masyarakat.

“Hal ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme pada generasi muda yang berada dalam organisasi Pramuka sehingga diharapkan sebagai penerus perjuangan bangsa serta dapat mengambil hikmah dengan merapatkan barisan untuk bersatu menjaga keutuhan NKRi,” ucap Ernawati.

Mari kita bersama-sama untuk menjaga kebersihan dan bahaya dari sampah serta belajar untuk membuang sampah pada tempatnya,dan kami juga berterima kasih kepada semua elemen yang sudah membantu kami,TNI,polri,komunitas,geuchik,serta masyarakat dalam kegiatan gotong royong ini,ujar Ernawati.

Salah satu geuchik dan masyarakat yang hadir mengucapkan terima kasih buat bapak TNI,polri,anak- anak pramuka,yang telah bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan di pinggir jalan khususnya kampung kung,dan kampung kelaping,”ucap salah satu geuchik.

Liputan:(Alamsyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *