ACEH TAMIANG –METRO GEMA NEWS:

Mewakili Pj. Bupati, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tamiang, Muslizar, S.Pd, MM, menghadiri pelantikan pengurus Mabicab dan Pengurus Kwarcab Aceh Tamiang Masa Bakti 2023-2028 di tribun lapangan upacara Kantor Bupati, Selasa, (21/5/24).

Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh, Muzakir Manaf langsung hadir melantik para pengurus. Dalam sambutannya, Cut Bang Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada pengurus Pramuka yang lama yang telah mengabdikan dirinya demi kemajuan Pramuka di Kabupaten Aceh Tamiang.

Selain itu, ia juga berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar sungguh-sungguh dalam menjalankan tugasnya sebagai pengurus Pramuka guna mengembangkan serta memajukan Pramuka di Aceh Tamiang.

“Ikrar Pramuka merupakan sebuah tanggung jawab moral dalam menjalankan tugas bakti sebagai anggota Pramuka. Pramuka adalah sebuah organisasi non-formal namun tetap memiliki tanggung jawab besar bagi bangsa ini,” ucapnya.

Menurutnya, Pramuka adalah wadah untuk melahirkan generasi muda yang memiliki karakter kuat dalam kepemimpinan kelak yang dapat menjadi calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

“Tugas Pramuka adalah mendidik generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan”, ucap Mualem.

Untuk itu, semangat Pramuka harus terus dipupuk dan dijaga agar peran dan fungsinya dapat terus dijalankan dengan baik yaitu menciptakan generasi muda yang berkualitas dan mempunyai karakter kepemimpinan yang baik.

Ketua Kwarcab Pramuka Aceh Tamiang yang baru dilantik, Agus Salim, menyatakan siap untuk mengabdi, berkreasi serta berkarya dengan kegiatan yang positif dan produktif.

“Kami berjanji akan menjadikan Aceh Tamiang lebih maju dan meningkat dengan mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab dan ikut serta dalam pembangunan daerah,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *