Berburu Takjil, Tradisi Menjelang Berbuka Puasa

ACEH TENGAH – METRO GEMA NEWS

Berburu takjil sudah menjadi tradisi yang tidak bisa dilewatkan saat masuk bulan Ramadhan dan menjelang saat berbuka, seperti yang terjadi di pasar Angkup, Kecamatan Silih Nara, Aceh Tengah. Tim Media MGN Aceh Tengah menelusuri suasana pertengahan puasa di pasar takjil Angkup, Rabu (27/3/2024) sore, terlihat para pedagang musiman diserbu para pembeli yang memburu takjil untuk hidangan berbuka puasa.

Di dalam pasar takjil ini tersedia berbagai aneka macam makanan dan minuman seperti es buah, mie aceh, gado-gado, ikan bakar, air tebu, kolak dan makanan ringan lainya.

Pada kesempatan itu, Marwan seorang penjual takjil disela-sela kesibukannya melayani pembeli, ia mengaku setiap bulan puasa menjual aneka makanan dan minuman berbuka. ” Setiap bulan puasa saja jualan disini, kalau hari-hari lain hanya membuat dan menitipkan di tempat jualan,” katanya.

Ia yang sudah beberapa hari berjualan mengatakan mendapatkan keuntungan dari penghasilan yang diperolehnya berkisar Rp 100.000,- hingga Rp 130.000,-.

“Kalau penghasilan, sehari kalau keuntungan bersih bisa Rp 100.000 sampai Rp 130.000,-, ” sebut Marwan.

Disamping itu, salah satu pengunjung Remi (37) mengatakan dengan adanya pedagang takjil ini dirinya tak lagi bingung untuk memasak kebutuhan buka puasa.

“Saya kan kerja, kadang tidak sempat memasak, dengan adanya pasar takjil ini sangat membantu,” imbuhnya pada saat memborong beberapa makanan untuk kebutuhan buka puasa.

Liputan: (Khairul Muslem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *